Mengatasi Alergi dengan Produk Sun Hope

Alergi adalah kegagalan kekebalan tubuh seseorang dalam mengenali bahan-bahan di lingkungan yang masuk ke dalam tubuh. Kekebalan tubuh pun menjadi hipersensitif dan memberikan respons abnormal atau berlebihan terhadap bahan-bahan di lingkungan yang masuk ke dalam tubuh tersebut sehingga terjadilah reaksi alergi.

Bahan-bahan yang menyebabkan terjadinya hipersensitivitas disebut dengan alergen. Alergen umumnya tidak berbahaya dan bagi orang-orang yang sistem kekebalan tubuhnya tidak hipersensitif dalam meresponsnya dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Risiko alergi berkaitan dengan dua faktor, yaitu genetik dan lingkungan. Orang-orang yang memiliki orang tua pengidap alergi berisiko mempunyai alergi pula hingga 60 %. Sedangkan, mereka yang tidak memiliki orang tua dengan sejarah alergi, risiko mengidap alergi hanya 15 %. Faktor kedua yang berkaitan sangat erat dengan alergi adalah faktor lingkungan. Makin besar dan berulang-ulang seseorang terpapar alergen, alergi yang dialaminya pun akan cepat berkembang.

Alergen pada para pengidap alergi berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Alergen yang paling sering ditemukan ditemukan, antara lain sebagai berikut.

  • Tungau
  • Debu rumah
  • Serbuk bunga
  • Kulit, bulu, dan ludah hewan
  • Makanan
  • Obat

Reaksi alergi pada setiap orang berbeda. Begitu pula kadarnya. Ada reaksi alergi yang bersifat ringan, tetapi ada pula yang serius, yang bahkan dapat mengancam nyawa. Reaksi alergi yang paling serius atau paling parah disebut anafilaksis. Anafilaksis adalah reaksi alergi yang bersifat sistemik, yang melibatkan sejumlah sistem tubuh, mulai kulit, pencernaan, sistem pernapasan, hingga kardiovaskular. Namun, gejala umum suatu reaksi alergi yang banyak ditemukan, antara lain sebagai berikut.

  • Gatal dan mata berair
  • Bersin
  • Gatal dan hidung beringus
  • Ruam
  • Merasa lelah atau sakit
  • Gatal-gatal dengan bercak merah (hives)

Ada pula reaksi alergi yang lebih spesifik, misalnya muntah, diare, pembengkakan lokal, atau nyeri.

Pada sebagian orang, alergi kemungkinan bisa disembuhkan seiring dengan sistem imun tubuh yang bekerja makin baik. Akan tetapi, sebagian besar alergi memang sulit disembuhkan. Yang dapat dilakukan hanya tindakan pecegahan dengan cara menghindari alergen. Cara lain yang dapat dilakukan untuk meminimalisasi atau menangani alergi secara bertahap adalah dengan meredam aktivitas berlebih sistem imun (imunomodulator) menggunakan zat tertentu yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal ini, jika penyebab alergi adalah makanan (seafood).

Salah satu produk yang memiliki kemampuan untuk meredam aktivitas berlebih sistem imun tubuh yang menyebabkan terjadinya reaksi alergi terhadap seafood tersebut adalah minyak ikan salmon Deep Sea Sun Hope.  Deep Sea Sun Hope kaya akan omega-3. Cara meminimalisasi reaksi alergi dengan bantuan Deep Sea Sun Hope, yaitu mengonsumsi produk ini sambil makan sedikit demi sedikit makanan penyebab alergi.

Dari hari ke hari, dosis Deep Sea Sun Hope dikurangi, dan dosis makanan ditambah. Hingga suatu saat nanti, penderita alergi dapat mengonsumsi makanan yang membuatnya alergi tanpa bantuan  minyak ikan salmon Deep Sea Sun Hope, dan reaksi alergi tidak akan timbul.

Produk lain dari Sun Hope yang dapat membantu meminimalisasi reaksi alergi adalah makanan adalah Probiotic Sun Hope. Produk ini mengandung 6 bakteri yang menguntungkan, yaitu A, B, C, L, I dan SL. Mengonsumsi Probiotic Sun Hope secara teratur bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh dengan kemampuan produk membantu membersihkan saluran pencernaan dan menjaga keseimbangan mikroflora usus. Penggunaan minyak ikan salmon Deep Sea Sun Hope dan Probiotic Sun Hope untuk membantu mengatasi alergi tidak hanya untuk dewasa, tetapi juga untuk bayi dan anak- anak