Gejala dan Obat ISPA Infeksi Saluran Nafas Akut (ISPA)

ISPA merupakan penyakit yang tidak boleh diabaikan karena dapat menyebabkan kematian bayi dan balita yang tinggi dengan resiko 1 diantara 4 bayi. Kematian akibat ISPA pada anak cukup tinggi (20-30%).

ISPA adalah penyakit infeksi akut yang menyerang salah satu bagian  dan atau lebih dari saluran nafas mulai dari hidung (saluran atas) hingga alveoli (saluran bawah) termasuk jaringan adneksanya seperti sinus, rongga telinga tengah dan pleura.

Penyakit ini dapat ditularkan melalui udara pernafasan yang mengandung kuman yang dihirup orang sehat lewat saluran pernafasan . ISPA yang tidak ditangani secara lanjut apalagi dianggap sepele dapat berkembang menjadi pneumonia.

ispa

Mengenali Tanda-tanda ISPA

  • Napas tak teratur dan cepat,retraksi/ tertarikan kulit kedalam diding dada,
  • Suara napas lemah dan hilang,
  • Suara nafas seperti ada cairannya/ terdengar keras,
  • Denyut jantung cepat atau lemah
  • Gelisah, mudah terangsang, sakit kepala, bingung, kejang,
  • Letih dan berkeringat banyak,
  • Kesadaran menurun, mendengkur, mengi, demam,dingin

ISPA sangat erat kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh seseorang. Pada sebagian kasus ISPA, mereka yang terinfeksi adalah anak-anak dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang mereka punya menurun atau memang masih rendah dibandingkan orang dewasa ISPA khususnya menyerang anak kecil dan balita terdapat zat gizi yang kurang dan ditambah dengan keadaan lingkungan yang tiak bersih. Penuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik untuk mencegah terjadinya infeksi an kekebalan tubuhnya terjaga.

 

powermix-colostrum-sunhope

probiotik-sunhope

spirulina-plus-sunhope

Aturan minum produk :

Produk

Dosis

Keterangan

Power Mix 6×1 sdm Setiap 4 jam
Probiotic 3×1 sachet Setelah makan
SpirulinaPlus 3×1 kaplet Dilarutkan dengan air