Penyebab Tyfoid (Demam Tifus) & Obat Herbal Tyfoid

demam-tifoidDemam  tifoid adalah demam yang disebabkan karena infeksi bakteri salmonella typhy yang hanya dapat hidup di daerah dan saluran usus manusia. Bakteri ini menyebar ketika anak mengkonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh tinja atau urin dari orang yang terinfeksi.

Penularan penyakit dapat melalui berbagai cara, yang dikenal dengan 5F yaitu Food (makanan), Fingers (jari tangan/ kuku), Fomitus (muntah), Fly (lalat), dan melalui fases (tinja). Gejala umumnya termasuk demam tinggi, malaise (lesu,tidak enak badan),sakit kepala, sembelit atau diare, bintik-bintik merah di dada, dan pembesaran limpa dan hati.

Demam merupakan keluhan dan gejala klinis terpenting yang timbul pada semua penderit demm tifoid demam dapat muncul secara tiba-tiba, dalam 1-2 hari menjadi parah dengan gejla yang menyerupai septisemia oleh karena Streptocuccus atau Pneumococcus dari pada S.typhi. sakit kepala hebat yang menyertai demam tinggi dapat menyerupai gejala meningitis, di sisi lain S. typhi juga dapat menyebabkan meningitis dan peritonitis akibat perforasi usus.

Pemberian makanan untuk anak dengan Demam Tifus ini pada prinsipnya adalah memberikan makanan yang aman bagi kondisi saluran cerna, yaitu makanan yang mudah di cerna dan bergizi, serta tidak menimblkan iritasi saluran cerna ; sehingga dapat membantu pemulihan kesehatan.

powermix-atasi-demamprobiotik-agar-usus-sehat

Untuk menderita demam Tifus, selain penatalaksanaan secara medis, pemberian Sun Hope Power Mix secara teratur 6×1 sdm, Sun Hope Probiotic 3×1 sachet per hari dapat membantu memberikan sambungan nutrisi, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.