HERBAL ESSENCE

herbal-essence-sunhopeProduk ekstrak herbal organik alami kaya antioksidan  poliphenol flavonoid yang merupakan agen detoksifikasi yang kuat. Produk minuman kesehatan. ini dikembangkan dari ekstrak tanaman obat tradisional teh oolong yang dikombinasikan dengan herbal secara energis. Dihasilkan dari tanaman yang ditanam secara organic tanpa menggunakan bahan kimia, herbisida dan pestisida. Baik dikonsumsi untuk kesehatan saluran pencernaan, mencegah susah BAB (konstipasi) dan mencegah menumpuknya sisa kotoran hasil metabolisme makanan dalam usus besar.

TEH OOLONG

Teh Oolong sering disebut sebagai teh Tionghoa. Kebanyakan daun teh oolong dihasilkan di Provinsi Fujian, juga dihasilkan perkebunan teh di Taiwan. Varian Teh Oolong yang terkenal contohnya adalah tieguanyin yang berasal dari Fujian. Proses pembuatan dan pengolahan teh oolong berada diantara teh hijau dan teh hitam, dimana teh oolong dihasilkan melalui proses pemanasan yang dilakukan segera setelah proses penggulungan daun, dengan tujuan untuk menghentikan proses fermentasi, oleh karena itu teh oolong disebut sebagai teh semi fermentasi.

Teh Oolong mengalami proses oksidasi atau fermentasi sebagian karena hanya setengah difermentasi bagian tepi daunnya berwarna kemerahan sedang bagian tengah daunnya tetap hijau. Bahan baku teh oolong diambil dari 3 daun teh teratas, yang dipetik tepat pada waktunya, yaitu pada saat tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua. Teh Oolong yang diseduh dengan baik memiliki rasa yang pahit, namun meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum. Rasa seduhan teh oolong lebih mirip dengan teh hijau, namun warna dan aromanya kurang kuat dibandingkan teh hitam.

Ciri khas teh Oolong adalah saat di seduh berwarna keemasan. Teh Oolong kaya poliphenol (catecin, flavonoid), alkaloid, protein, amino acid, chlorophyll, organic acid, enzymes, vitamin C, vitamin B, dan vitamin D. Teh Oolong membantu detoksifikasi dan memiliki aktivitas antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Teh Oolong juga membantu mengantisipasi aktivitas bakteri penyebab disentri.

 

GYMNOS

Gynostemma pentaphyllum, juga disebut jiaogulan, terdapat di  selatan China, utara Vietnam, Korea selatan, dan Jepang. Jiaogulan dikenal sebagai obat herbal dan memiliki antioksidan yang kuat serta efek adaptogenik konon untuk meningkatkan umur panjang. Penelitian farmakologi telah menunjukkan sejumlah kualitas terapi Jiaogulan, seperti menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menghambat pertumbuhan kanker. Tanaman ini terkenal karena penggunaannya sebagai obat herbal.

Gynostemma pentaphilla atau Jiaogulan berfungsi untuk meningkatkan superoksida (SOD), yang merupakan antioksidan seluler andogen yang kuat. Meningkatkan aktivitas makrofag, limfosit T dan sel pembunuh alami dan bertindak sebagai inhibitor tumor. Gynostemma meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan jumlah dan tingkat aktivitas sel darah putih. Manfaaat  Gynostemma untuk kesehatan jantung adalah mengurangi kolesterol dan trigliserida. Bekerja dengan cara mengikat kolesterol dan mencegahnya  diserap oleh tubuh. Gynostemma membantu menjaga usus sehat. Bertindak sebagai pembersih dalam perut dan usus, menghilangkan racun dan limbah dari tubuh.

TACETELIM

Honeysuckle memiliki nilai pengobatan tinggi dalam pengobatan tradisional Cina. Daun keringnya juga digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Honeysuckle bermanfaat untuk detoksifikasi, infeksi akut pada kulit dan peradangan, pembersih dan memurnikan darah dari zat beracun serta mengurangi gejala asma dan gangguan pernafasan.