POWER MIX COLOSTRUM

produk-power-mix-colostrumSusu Bubuk Kolostrum berkualitas tinggi dari sapi pilihan. Kolostrum Power Mix memiliki tiga manfaat utama yaitu Imunomodulator  (mengatur kekebalan tubuh), Growth Factor (factor pertumbuhan) dan sumber vitamin-mineral. Power Mix mengandung immunoglobulin, lactoferin, Lysozyme, lactoperoksida-thiocynate, xanthine oxidase, Proline-Rich Polypeptida (PRP), Sitokin, Glikoprotein dan protease inhibitor, laktalbumin sebagai manfaat imunomodulator. Selain itu, kandungan Insulin Growth Factor, Transforming Growth Factor dan Epidemal Growth Factor menjadi salah satu keistimewaannnya.

COLOSTRUM

Kolostrum sering disebut sebagai ‘kepala susu’ (mother milk) yaitu cairan kekuning-kuningan dan kental yang dihasilkan kelenjar susu beberapa jam pertama setelah melahirkan. Kolostrum bukan hanya mengandung zat-zat gizi seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung beberapa molekul aktif biologis yang penting bagi fungsi pertumbuhan dan kekebalan tubuh.

Bagi bayi yang baru dilahirkan, kolostrum adalah makanan pertama yang paling sempurna karena kolostrum sangat mudah dicerna. Jumlahnya memang sedikit, tetapi memiliki konsentrasi nutrisi yang tinggi. Lebih lanjut, kolostrum memiliki peranan penting dalam saluran pencernaan bayi yang sangat permeable dimana kolostrum akan melapisi saluran pencernaan bayi, menghalangi penetrasi substansi asing dan kemungkinan bayi sensitif terhadap makanan yang dikonsumsi oleh ibunya.

Kolostrum bekerja sebagai vaksin yang 100% aman dan alami dan mengandung sejumlah antibodi immunoglobulin.

Ada lebih dari 90 komponen dalam kolostrum. Selain vitamin, mineral dan asam amino dalam jumlah seimbang, komponen utama kolostrum dikelompokkan dalam 2 kategori yaitu:

  1. Faktor Imunitas (Immune Factors)
  2. Faktor Pertumbuhan (Growth Factors)

Faktor imunitas akan memberikan kekebalan dan perlindungan terhadap infeksi, sementara faktor pertumbuhan akan merangsang pertumbuhan dan perkembangan bayi. Semua komponen ini bekerja secara sinergis untuk memulihkan dan memelihara kesehatan.

Kolostrum juga diperlukan orang dewasa

Setelah manusia mencapai masa pubertas, sejumlah faktor imunitas dan pertumbuhan dalam tubuh kita mulai menurun. Kedua faktor-faktor ini penting untuk tetap sehat. Faktor imunitas membantu menyeimbangkan dan mendukung sistem imunitas yang sehat, kunci untuk sehat. Faktor pertumbuhan memberikan zat pembangun penting untuk meningkatkan pertumbuhan sel, otot, jaringan dan tulang.

Sayangnya, produksi faktor-faktor ini semakin berkurang dalam tubuh maka kita jadi lebih mudah terserang penyakit, penurunan antusias dan level energi, kehilangan elastisitas kulit dan kelebihan berat badan yang sangat tidak diinginkan.

Immunoglobulin

Immunoglobulin merupakan molekul protein yang memperlihatkan pertahanan yang kuat, baik untuk pencegahan maupun perawatan infeksi virus, bakteri, alergi, jamur dan parasit selain anti-inflamasi secara alami. Ada 5 jenis immunoglobulin dalam kolostrum khususnya IgA,IgD,IgE,IgG dan IgM.

IgG : Setiap 45 gr Colostrum Milk Powder mengandung 600 mg Immunoglobulin G, 600 kali lipat lebih tinggi dari susu bubuk biasa. Berfungsi untuk antibakterial,antitoksin, antivirus, berespon lambat terhadap antigen (respon sekunder).

IgA : Berfungsi melindungi dan memperkuat fungsi kekebalan sel-sel tubuh serta berguna untuk kecantikan, mencegah proses penuaan , memperkuat fungsi sel B, memproduksi antibodi yang lebih banyak dan lebih bermutu. Membantu proses pencernaan pada saluran pencernaan, usus dan lambung.

IgM : Berfungsi memberantas antigen (bakteri, virus, fungi dan sejenisnya) yang masuk ke dalam tubuh, dan bertugas menghasilkan zat pelindung fisiologis yang memperkuat fungsi kekebalan tubuh, karena berespon cepat terhadap antigen (respon primer).

IgE :Berfungsi untuk menetralisir reaksi alergi (anafilaktik).