SPIRULINA PLUS

produk-spirulina-plus-sunhopeKombinasi dari 4 super Green Food yang komplit Spirulina, Chlorella, Wheat Grass, dan Barley grass. Green Food yang kaya akan phytonutrient, antioksidan, beta karoten, serta vitamin dan mineral. Suplemen Klorofil sempurna untuk regenerasi sel dengan kandungan Chlorella Growth Factor untuk pemulihan jaringan dan regenerasi sel. Serta gandum muda yang mengandung SOD untuk menangkal radikal bebas dan bersifat alkaline (basa) yang dapat membantu menstabilkan PH darah

SPIRULINA

Spirulina adalah jenis ganggang hijau-biru (Cyanobacteria), Arthospira Plantesis.Tumbuhan ini dinamakan spirulina karena bentuknya spiral. Ganggang (Algae) merupakan produsen pada rantai makanan. Spirulina tidak termasuk ganggang air laut. Spirulina tumbuh di air payau yang alami. Spirulina telah menjadi makanan yang sangat menakjubkan dan telah dikonsumsi sejak zaman dulu.

Spirulina memiliki kandungan protein 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kacang kedelai. Spirulina merupakan makanan rendah kalori. 10 gram spirulina hanya memberikan kontribusi 36 kalori, itulah sebab mengapa spirulina aman dan  mendukung orang  yang menjalankan diet rendah kalori. Spirulina mengandung komposisi zat gizi lengkap. Adapun kandungannya dapat dilihat pada tabel 1. berikut :

Tabel 1. Kandungan Zat Gizi Spirulina

No Jenis Zat Gizi Persentase (%) Keterangan
1 Protein 70 Lebih tinggi dari kandungan protein pada daging sapi
2 Lemak 5 Lemak tidak jenuh
3 Cholesterol 0 Karena alami tumbuh-tumbuhan
4 Vitamin- Vitamin A- Vitamin B kompleks- Vitamin E Jenis vitamin tersebut merupakan kandungan vitamin yang terbesar pada Spirulina.
5 Mineral- Pottasium ( Kalium)- Kalsium (Ca)- Magnesium (Mg)- Zinc (Zn)- Selenium (Se)- Phosporus- Zat Besi (Fe) Jenis mineral tersebut  merupakan komposisi mineral yang terbesar  pada Spirulina.
6 Asam Amino- 8 Asam Amino Esensial

  1. Leusin
  2. Isoleusin
  3. Valin
  4. Triptophan
  5. Fenil Alanin
  6. methionin
  7. Treonin
  8. Lisin

– 10 dari 12 Asam amino non- Essensial

Asam amino adalah rangkaian dasar protein yang berikatan kovalen. Asam amino essensial diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan Tubuh. Asam amino ini tidak dapat disintesis tubuh, berarti harus terdapat dalam makanan sehari-hari.
7 Asam Lemak Essensial GLA Menguntungkan bagi fungsi hati
8 Enzym Yang baik untuk pencernaan
9 Pigmen Chlorofil, porphyrin dan phycocianin Menguntungkan bagi fungsi hati

Spirulina yang diproduksi dalam pembuatan SPIRULINAPLUS diambil dari lahan-lahan (Ponds) khusus untuk perkembangbiakan yang berada didaerah selatan California. Spirulina ini dijamin 100% organic karena dalam proses pertumbuhannya tidak menggunakan pestisida dan herbisida sehingga dihasilkan spirulina yang mutu dan kemurniannya terjamin.

Spirulina yang tumbuh liar pada kolam, sungai-sungai dan danau tidak terjamin bertumbuhnya sirulina yang berkualitas, karena justru hal ini menyebabkan terkontaminasinya spirulina dengan alga alga yang lain sehingga pertumbuhannya tidak maksimal, spirulina yang dihasilkan akan terinfeksi dengan parasit-parasit beracun yang tentu saja jenis spirulina itu tidak bisa dipergunakan. Untuk itu perlu dibuat kolam-kolam khusus yang terkontrol suhu, ekosistem, peredaran air dan lain-lain, dalam proses pembudidayaan spirulina ini sekarang dihasilkan spirulina sehat untuk dipanen.

 

CHLORELLA

Chlorela adalah tumbuhan ganggang hijau yang hidup di air. Ukuran diameternya hampir sama dengan eritrosit manusia yaitu berkisar antara 2-8 micron. Chlorella merupakan makanan yang kaya akan RNA dan protein yang bernilai biologis tinggi (60%). Mengkonsumsi makanan kaya RNA dapat meningkatkan produksi RNA/DNA dalam tubuh. Para ilmuwan Jepang melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa chlorella adalah sumber makanan dengan kandungan RNA  terbesar. Bahkan Chlorella memiliki kandungan RNA 20 kali lebih besar jika dibandingkan dengan RNA pada sardines (Kandungan RNA pada sardine : 0.59 %, semenntara pada chlorella : 10% RNA)

Tubuh manusia dapat secara sempurna melakukan proses penyembuhan jika tubuh tercukupi kebutuhan akan vitamin, mineral, enzyme dan zat gizi lain yang diperlukan. Tak ada tumbuhan hijau laut yang lebih menguntungkan selain Chlorella. Chlorella tinggi kandungan vitamin dan mineralnya. Jenis Vitamin dan mineral yang terkandung antara lain :

General Composition

Vitamins

Fatty Acid

Mineral

Amino Acid

Fat Chlorophyll Saturated Calcium Isoleucine*
Protein Chlorophyll b Fatty Acid Iron Leicine*
Dietary Fiber Carotene Magnesium Lysine*
Vitamin A Unsaturated Zink Methionine*
Potency Fatty Acid Potassium Cysteine*
Vitamin B1 Sodium Phenylalanine*
Vitamin B2 Phosphorus Tyrosyne*
Vitamin B6 Thereonine*
Vitamin B12 Tryptophan*
Vitamin C Valine*
Vitamin E Arginine*
Vitamin K1 Histidine*
Vitamin K2 Alanine
Niacin Aspartic Acid
Pantothenic Acid Glutamine Acid
Folic Acid Glycine
Biotin Proline
Inositol Serine

Tabel 2. Kandungan Zat Gizi dari Chlorella

Salah satu keunikan dari Chlorela dalah phytonutrient (zat gizi tumbuhan-turunan) yang disebut CGF (Clorella Growth Factor) yang merupakan ikatan kompleks peptida dan terdapat dalam inti sel chlorella. CGF ini ditemukan pada larutan chlorella yang dicentrifuge (proses pemutaran).

Jika seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung CGF maka akan meningkatkan pertumbuhan dan penyembuhan jaringan. CGF sangat efektif dalam pertumbuhan bakteri yang menguntungkan (lactobacillus) di lambung.

Chlorella aman dikonsumsi oleh seluruh kalangan usia mulai dari bayi hingga dewasa. Manfaat yang terdapat pada chlorella ini sangat lengkap diantaranya :

  1. Membantu menurunkan tekanan darah
  2. Menurunkan kolesterol darah
  3. Mencegah terjadinya penyakit jantung
  4. Meningkatkan reproduksi sel
  5. Meningkatkan kadar Haemoglobin
  6. Memperbaiki jaringan yang rusak akibat infeksi, luka atau sebab lain
  7. Membantu menurunkan berat badan dan menjaga keseimbangan tubuh

WHEAT GRASS

Wheat Grass adalah tumbuhan dari jenis Agropyron, family Gramineae. Wheat grass mengandung zat gizi lengkap yang sangat dibutuhkan (Chlorophil dan carotene). Wheat Grass ( tunas gandum dengan nama latin Triricum sativum)ini tidak mengandung gluten yang dapat ditemulan pada tanaman jenis padi-padian. Wheat Grass ini mengandung senyawa octacosanol, sejenis zat gizi yang dapat membantu sel untuk mengeluarkan energi. Adapun Kandungan Gizi dari Wheat Grass adalah :

Tabel 3. Analisa Kandungan Zat Gizi Wheat Grass Juice Powder per 3.5 gram

No  Jenis Zat Gizi Kandungan Satuan
1 Kalori 13 calories
2 Kalori dari Lemak 0 Calories
3 Kolesterol 0 gram
4 Karbohidrat 1.6 gram
5 Protein 860 mg
6 Serat Makanan 1 gram
7 Klorophil 18.5 mg
8 VitaminBiotinCholine

Lutein

Licopen

Vitamin A  c)Vitamin B1 (Thiamine)

Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin B3  (Niacin)

Vitamin B5 (Panthothenic Acid)

Vitamin B6 (Pyridoxine)

Vitamin B8 (Folic Acid)

Vitamin B12 (Cobalamin)

Vitamin C

Vitamin E

Vitamin K

Zeaxantin

45

1

29

1668

11

260

252

36

39

21

0.05

7.5

320

35

279

mcgmg

mg

mg

mcg

IU

mcg

mcg

mcg

mcg

mcg

mcg

mg

mcg

mcg

mcg

9 Mineral CalciumCobalt

Copper

Iodium

Iron

Magnesium

Mangan

Phospor

Potassium

Selenium

Sodium

Sulfur

Zinc

151.7

17

8

870

3.9

240

14

137

3.5

1

10.5

62

mgmcg

mcg

mcg

mcg

mg

mcg

mg

mg

mcg

mg

mg

Mcg

10 Asam aminoAlanineArginine

Aspartic Acid

Cystine

Glutamic Acid

Glycine

Histidine

Isoleucin

Leucin

Lysine

Methionine

Phenilalanine

Proline

Serine

Threonine

Thryptophan

Tyrosine

Valine

6966

50

11

76

49

18

35

72

38

18

36

46

31

42

6

33

48

mgmg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

mg

Secara lengkap manfaat wheat grass adalah sebagai berikut

  1. Meningkatkan Haemoglobin dan membangun kembali aliran darah
  2. Membantu mencegah kerusakan gigi
  3. Meningkatkan kemampuan tubuh untuk proses penyembuhan radang
  4. Menciptakan lingkungan yang kurang mendukung bagi bakteri yang tidak menguntungkan
  5. Membersihkan endapan obat-obatan di dalam tubuh
  6. Menetralisir zat racun, zat karsinogenik di dalam tubuh
  7. Membantu membersihkan liver
  8. Mencegah kerontokan rambut
  9. Membantu menormalkan kadar gula darah
  10. Memperlancar pencernaan

BARLEY

Barley Grass Powder pada bahan dasar Spirulina Plus ini adalah juice alami yang terbuat dari tunas tanaman barley green yang kemudian melalui proses pengeringan dan dibuat menjadi bubuk. Tanaman ini di ekstraksi pada saat tingginya tidak lebih dari 12 inchi. Pada saat tersebut, tanaman  ini berwarna hijau terang. Hal ini berarti barley green tinggi akan kandungan vitamin, mineral, enzim, klorofil dan protein.Barley green mengandung 41 % protein yang mudah cerna.

Barley Green merupakan makanan alami yang sempurna karena kaya akan anti oksidan dan zat gizi yang penting bagi tubuh. Keseluruhan zat gizi tersebut mempunyai efek yang mengagumkan untuk mencegah proses penuaan.

Zat Gizi Yang ditemukan pada Barley Green

Vitamin dan Mineral

Barley Green mengandung vitamin dan mineral yang seimbang. Barley Grass Powder yang menjadi komponen utama pada Spirulina Plus mengandung karoten 13 kali lebih banyak dari wortel dan vitamin C 65 kali lebih banyak dari vitamin C yang terdapat pada apel, serta zat besi 5 kali lebih banyak dari bayam. Kandungan Kaliumnya bekerja untuk menstabilkan kadar Natrium dalam garam.

Enzymes

Tak ada satupun fungsi dalam tubuh manusia yang tidak melibatkan enzim. Barley Green mengandung beberapa enzim, diantaranya :

Super Oxide Dismutase yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas

P4D1  yang membantu mengurangi proses peradangan

Chlorophyll

Banyak bahan makanan yang melalui proses mempunyai efek yang kurang baik bagi tubuh. Klorofil membantu menetralisir racun dalam tubuh, detoksifikasi dan mempercepat penyembuhan. Klorofil dapat membantu mengatasi alergi serta menyeimbangkan kadar gula darah.

Protein

Barley Green mengandung Asam Amino Essensial serta mengandung hampir 15 kali protein pada susu. Protein yang terdapat dalam barley green 90 % mudah dicerna dan mengandung glikoprotein yang dapat menurunkaan tekanan darah.

Alkalinity

Barley Green bersifat alkaline (basa), sehingga bermanfaat untuk menetralisir asam yang disebabkan oleh konsumsi daging, gula, minuman bersoda, makanan yang diawetkan secara berlebihan.

Secara lengkap kandungan gizi yang terkandung dalam Barley Green adalah :.

Tabel 4. Kandungan Gizi pada Ekstrak Barley Green/100 g

Protein : 12.7 gram

Karbohidrat : 71 gram

Lemak : 3 gram

MICRONUTRIENT

Mineral Vitamin Enzim Asam Amino
Boron Beta Caroten Aspartate Aminotransferase Alanine
Calcium Biotin Katalase Arginine
Cobalt Niacin Fatty Acid Oxidase Glutamic acid
Copper Panthotenic Acid Hexokinase Histidine
Iodium Vitamin A Malic Dehydrogenase Isoleucin
Iron (Zat Besi) Vitamin B1 Nitrate Reductase Leucin
Magnesium Vitamin B2 Nitrogen Oxyreductase Lysine
Mangan Vitamin B6 Peroxidase Methionine
Nickel Vitamin B12 Peroxidase Catalase Phenylalanine
Phospor Vitamin C Phosphatase Praline
Pottasium Vitamin E Phospholipase Serine
Selenium Vitamin F Pholyphenoloxidase Threonine
Sodium Vitamin K RNase Tryptophan
Sulfur Vitamin P Super Oxide Dismutase Tyrosine
Zinc Transhydrogenase Valine
Trace Element

Manfaat Barley Green

  1. Enzim Anti Penuaan
  2. Anti Radiasi dan Kanker
  3. Pemulihan pada penyakit serangan jantung