Mengenal Khasiat Dahsyat Kolustrum

Kolustrum adalah susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam waktu 24-36 jam setelah seorang ibu atau induk mamalia melahirkan. Kolostrum ini berwarna kuning dan kental. Susu yang diproduksi kelenjar susu pada masa akhir kehamilan hingga beberapa hari setelah kelahiran ini memiliki manfaat yang luar biasa dalam menjaga dan memulihkan kesehatan.

Kolustrum mengandung lebih dari 90 bahan bioaktif alami. Susu kolostrum juga mengandung berbagai jenis vitamin, antibodi, mineral, asam amino, dan sedikit lemak. Dengan kandungan yang luar biasa ini, kolustrum memiliki setidaknya tiga fungsi penting bagi manusia, yaitu fungsi untuk imunitas (kekebalan tubuh), untuk pertumbuhan, dan untuk nutrisi.

 

power-mix

Fungsi imunitas (kekebalan tubuh)

Kolustrum mengandung Immunoglobulin, Cytokines, Lactoferin, dan Glycoprotein yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbagai kandungan ini akan membantu tubuh untuk melawan virus, jamur, bakteri, alergi, dan toksin. Kolustrum juga kaya akan TgF-B yang bermanfaat untuk pembentukan tulang, mendukung terapi penderita kanker, dan mencegah penyakit herpes. Manfaat lain kolustrum, antara lain membantu mengatasi arthritis, berbagai masalah pada usus, dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

 

Fungsi pertumbuhan

Kolostrum mengandung berbagai faktor pertumbuhan alami. Fungsi dari faktor-faktor pertumbuhan alami ini, antara lain memperbaiki sistem DNA & RNA tubuh, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mengaktifkan sel T, merangsang hormon pertumbuhan (HGH), mencegah penuaan dini, mencegah osteoporosis, menghaluskan dan menyehatkan kulit, serta memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh.

 

Fungsi nutrisi

Kolustrum kaya akan zat gizi, antara lain kalsium, karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Dengan kandungan nutrisi yang baik tersebut, kolustrum bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, daya ingat, pertumbuhan rambut pada pria, energi, kekuatan dan jumlah otot,  dan fleksibilitas punggung, pemulihan tubuh lebih cepat, memperbaiki fungsi imun, mengurangi lemak tubuh tanpa diet, menguatkan tonus dan tekstur kulit, menghilangkan kerutan, serta memperbaiki suasana hati (mood).

Khusus untuk bayi, kolustrum memberi gizi dalam konsentrasi tinggi untuk sistem pencernaannya yang masih kecil. Kolostrum juga mempermudah bayi buang air besar untuk yang pertama kalinya, yang bermanfaat untuk membersihkan bilirubin. Bilirubin adalah sel darah merah yang mati yang diproduksi ketika kelahiran bayi.

Sedemikian besar manfaat kolustrum untuk kelangsungan hidup, kesehatan, dan pertumbuhan bayi yang baru lahir. Sayangnya, ketersediaan kolostrum manusia sangat terbatas. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena untuk mendapatkan manfaat besar dari kolustrum tersebut, kolustrum tidak harus bersumber dari manusia. Berdasarkan penelitian, kolustrum sapi  dan kolustrum manusia sangat mirip. Bahkan, dibandingkan kolustrum manusia, kolostrum sapi empat kali lebih kaya faktor imun.

Adanya sumber kolustrum alternatif ini membuat manfaat kolustrum tidak hanya dapat dinikmati oleh bayi. Orang-orang dewasa pun dapat memetik khasiat hebat kolustrum yang bersumber dari sapi. Apalagi, sekarang untuk mendapatkan kolustrum sapi ini tidak sulit. Kini, telah hadir produk susu Susu Kolostrum Power Mix.

Susu ini diproduksi dari susu induk sapi perah hamil yang sehat. Sebagaimana layaknya kolustrum, Susu Kolostrum Power Mix pun mengandung gizi yang sangat lengkap dan seimbang. Susu Kolostrum Power Mix juga memiliki berbagai kandungan yang merupakan komponen faktor imunitas tubuh dan faktor pertumbuhan.

Kandungan gizi yang sedemikian kaya, faktor pertumbuhan, dan faktor imunitas tubuh pada susu ini, menjadikan Susu Kolostrum Power Mix mempunyai khasiat yang sangat dahsyat untuk kesehatan sebagaimana telah disebutkan di atas. Miliki hidup berkualitas dengan kesehatan yang senantiasa terjaga bersama Susu Kolostrum Power Mix